Sabtu, 17 Desember 2016

NTB Menggerakkan Program Destinasi Wisata Halal


                Yogyakarta – seminar nasional bertajuk Quo Vadis NTB Sebagai Corong Pariwisata Nasional, diselenggarakan di gedung Convention Hall (CH) UIN Sunan Kalijaga (UIN SUKA) Yogyakarta (17/12). Seminar yang di adakan oleh LPDP NTB, bekerja sama dengan Dema Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN SUKA  ini dihadiri oleh sekitar 350 peserta yang sebagian besar merupakan mahasiswa yang berasal dari NTB.

                “kita mencanangkan destinasi wisata yang unggul dan halal, akselerasi perkembangan NTB sekarang hitungannya detik” ujar Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur selaku pembicara pada acara tersebut. Ia juga menyatakan bahwa program Visit Lombok Sumbawa menjadi branding dalam pembangunan pariwisata di NTB.

                Pada bulan desember 2016 ini diketahui NTB memenangkan 2 (dua) nominasi pariwisata yang diselenggarakan di Abudhabi, yaitu Best Halal Honeymoon Award, dan Best Halal Tourism Award. Daerah Kabupaten Lombok Timur, Sembalun, menjadi salah satu icon yang di angkat dalam awarding tersebut.

                 “sebenarnya ada 3 tiga titik di Indonesia yang bisa di jadikan wisata halal, yaitu Aceh, Sumbar dan NTB. Namun NTB, khususnya Lombok dikatakan terdepan dalam wisata halal sebab memiliki kesadaran akan hal itu”  kata Dedi Dinarto S.IP, seorang peneliti Asean Student Center yang menjadi salah satu pembicara dalam seminar tersebut. Seminar ini menampilkan beberapa kesenian khas NTB seperti musik dan tari-tarian.

Penulis : Alfy Inayati
               
               


Tidak ada komentar:

Posting Komentar