Selasa, 16 Mei 2017

5 Angkringan terkenal dijogja



jogja, dengan julukan kota istimewa rasanya apa saja dapat kita temui disana. Mulai dari institusi pendidikan, tempat belanja, tempat wisata, hingga tempat nongkrong dengan mudah bisa kita temukan. Salah satu tempat yang mudah ditemukan di jogja adalah angkringan, gerobak sederhana dengan beratapkan terpal ini menjual berbagai makanan yang digemari oleh semua kalangan seperti nasi kucing, sate telur puyuh, gorengan, sate usus, dan juga berbagai macam minuman seperti wedang jahe dan susu jahe. Nasi kucing menjadi menu khas dari angkringan, sekepal nasi dengan sedikit oseng oseng tempe atau teri lalu dibungkus dengan daun pisang dan kertas.

Selain menjadi tempat asyik untuk nongkrong dan berdiskusi dengan teman. Angkringan juga menjadi tempat favorit para mahasiswa ketika akhir bulan. Harga yang ekonomis membuat mahasiswa sering menghabiskan akhir bulan di tempat angkringan
.
Berikut merupakan 5 angkringan yang terkenal dijogja :
1.      Angkringan lek man dan kopi jos yang legendaris
Angkringan yang terkenal dengan kopi josnya sebagai minuman spesial. Segelas kopi panas lalu dicampur dengan arang yang masih menyala. Sedangkan menu makanannya hampir sama dengan angkringan pada umumnya sate telur puyuh, sate usus, sate kulit dll. Angkringan Lek Man terletak ditempat yang strategis yakni distasiun Tugu Yogyakarta. Maka tak heran jikan angkringan ini tak pernah sepi dari pengunjung.

2.      Angkringan KR, tempat kumpul dan berdiskusi
Angkringan pak Jabrik atau yang lebih dikenal dengan angkringan KR memang menjadi angkringan yang paling ramai dan terkenal di jogja. Bertempat diteras kantor Kedaulatan Rakyat, angkringan ini hampir dipastikan tidak pernah sepi apalagi ketika weekend tiba. Menu yang disajikan pun hampir beragam dan lengkap dibandingkan dengan angkrigan lainya. Tempatnya yang luas menjadikan angkringan ini sering menjadi tempat berkumpul dan berdiskusi mahasisiswa maupun komunitas komunitas yang ada dijogja.

3.      Angkringan Klebengan
Selain tempatnya yang dekat dengan kampus UGM dan UNY. Angkringan klebengan ramai juga karena tempatnya yang luas. Angkringan yang satu ini terkenal dengan tambahan kecap manis di gorengan dan lauk yang dibakar ulang.

4.      Angkringan sendang
Angringan ini merupakan salah satu angkringan yang paling hits di Jogja. Angkringan ini ada di dua tempat, didepan resto Sendang Ayu dan di dekat STTNas. Angkringan ini mempunyai.menu dari gorengan hingga baceman.

5.      Angkringan pak Jack
Angkringan ini terletak ditempat yang startegis yakni di Jl Jend Sudirman atau disebelah barat jembatan Gondolayu. Menu makanan di angkringan ini cukup berbeda dibandingkan angkringan pada umumnya yakni adaya nasi kuning. Angkringan ini hampir dipastikan tidak pernah sepi pada malam hari.

 Itulah beberapa angkringan terkenal di Jogja semoga bisa menjadi referensi kamu ketika berada di kota Jogja. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar