Rabu, 06 Mei 2015

Yuks, jadi muslimah yang sehat


Berbicara mengenai perempuan tentu bahasannya tak akan jauh dengan yang namanya penampilan. Iya apa iya, iya memang perempuan sangat identik dengan yang namanya penampilan. Maka tak heran jika perempuan sangatlah memperhatikan masalah yang satu ini. Tak salah jika perempuan selalu merasa tidak sempurna apabila penampilannya ada yang kurang. Karena kita tau sendiri kan kalau penampilan itu selalu mengikuti perkembangan zaman. Jadi, nih secara tidak sadar penampilan kita ini dituntut untuk selalu mengikuti trend yang ada saat ini. ibarat kata kalau kita enggak mengikuti gaya yang ada kita sering dianggap gak gaul alias ndeso. Iya apa iya?


Akan tetapi taukah wahai ibu kita kartini. Eitsss kok jadi nyanyi sih bukan wahai ibu kita kartini tapi wahai kamu wanita. Yes, taukah kamu wanita bahwa sebenarnya penampilan itu gak melulu soal bagaimana kita berpakaian ataupun gak mesti soal apa yang kita pakai dibadan ini aja. Ia enggak sih, iya dong ya penampilan itu juga soal merawat dan menjaga badan kita dari ujung rambut sampai ujug kaki. Iyess, badan kita ini juga perlu dirawat loh biar bisa menunjang penampilan. Nah, apa saja sih tips dan trik merawat badan itu, beriku tips dan trik merawat badan ala madam ulfa hehehe
A. Rambut
Yang pertama kita mulai dari ujung kepala atau rambut. Bagi perempuan rambut adalah mahkota yang harus selalu dijaga dan dirawat. Jadi bagi perempuan rambut adalah segalanya. Tapi taukah perempuan bagaimana merawat rambut itu? Jangan mentang-mentang kamu pakai kerudung terus nggak kamu rawat ya rambut kamu itu. Yes, kita sebagai muslimah jangan nyebelin ya jangan jorok juga kita haruslah tetap merawat dan menjaga rambut ini dengan keramas minimal 2 hari sekali supaya rambut kita ini tetap bersih. Nah selain dengan keramas minimal 2 kal sehari rambut muslimah juga bisa diberikan lidah buaya agar rambut muslimah lebat dan berkilau. Meskipun rambut kita tertutup oleh jilbab tapi bukan alasan lagi untuk tidak menjaga kebersihan rambut kita in ya perempuan.
B. Muka
Yang kedua kita akan membahas anggota badan lainnya yaitu muka. Keberadaan muka sangatlah penting untuk perempuan. Kenapa bisa begitu karena tak jarang kaum adam memandang perempuan dari muka, jika mukanya bersih maka tentulah dia akan menilai kalau sii perempuan itu juga suka kebersihan begtu pula sebaliknya. Bagaimanakah menjaga muka agar tetap bersih? Nah,  perempuan bisa dengan cuci muka dengan sabun yang khusus dgunakan untuk cuci muka kan banyak tuh merknya gak usah disebutin satu satu ya takut disensor. Dengan begitu muka kalian akan tetap bersih. Intinya untuk jaga muka agar tetap bersih adalah dengan cuci muka dan dikasih pelembab-pelembab gitu biiar kulit nya tidak kering dan berminyak. Eitss selain itu banyak juga loh cara untuk merawat muka muslimah bisa dengan tomat supaya muka kalian tidak kering, kalau muka muslimah jerawatan bisa juga dengan memberikan bawang merah ke bagian yang ada jerawatnya.
C. kulit
Yang ketiga kita akan membahas mengenai kulit. Kulit ini juga penting untuk seorang perempuan. Tapi bagaimana sih menjaga kulit agar tetap bersih dan lembab. Caranya adalah dengan memberikan lotion khusus kulit ya biar kulit kita tidak kering. Selain itu, muslimah juga bisa dengan mengkonsumsi buah buahan yang mengandung banyak vitamin C salah satunya adalah buah jeruk yang sangatlah bagus untuk mencerahkan kulit muslimah.
D. kuku
Nah yang keempat kita akan membahas mengenai kuku. Keberadaan kuku ini juga sangatlah penting loh untuk perempuan. Kenapa sih kuku penting juga untuk kita rawat karena kuku salah satu perann penting untuk tetap menjaga kesehatan. Kuku yang panjang itu menjadi tempat favorit bagi kuman untuk hidup. Jadi kebersihan kuku haruslah tetap terjaga supaya perempuan semua terhndarkan dari penyakit. Diusahakan untuk tidak memelihara kuku yang panjang ya muslimah semua jika sudah panjang langsung potong saja kukunya.

Jadi, itu dia tips dan trik jadi muslimah yang sehat dan bersih ya. Mulai dari sekarang nggak ada lagi alasan untuk tidak mnjaga kesehatan. Sekian dulu ya tips dan trik ala Ulfa lain waktu disambung lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar