Jumat, 08 November 2013

Semester Pendek, Perlukah ?




UIN Sunan Kalijaga (Juni/2013), semester pendek yang dilakukan setelah ujian akhir semester merupakan kegiatan untuk mengulang mata kuliah yang diselenggarakan dari Fakultas. Namun banyak dari mahasiswa tidak mengetahui jadwal semester pendek, juga mengundang berbagai pertanyaan. Pasalnya tidak ada pemberitahuan dan informasi dari pihak fakultas dakwah, padahal ujian sudah berlangsung sejak tanggal 20 juni.

Jean Ayu mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, semester empat mengungkapkan; “menurutku dari pihak jurusan itu harus tegas dalam menyampaikan informasi, tidak hanya dengan semester pendek saja namun juga yang lainya. harus ada transparansi terkadang informasi juga kurang diketahui mahasiswa jadinya mis understanding.” Tandasnya.

Komentar lain juga didaparkan oleh Annidjatus Zahra mahasiswa semester empat jurusan Manajemen Dakwah, “saya tidak tahu mengenai semester pendek, juga tidak ada informasi.” Mengaku dirinya tidak mengetahui jadwal semester yang akan diselenggarakan dari pihak Fakultas.

“Istilah semester pendek atau disebut remidi akan dilaksanakan setelah ujian akhir semester. Dalam pelaksanaannya akan dirapatkan dan dikoordinasikan dengan pusat. Dari penempatan tanggal, juga prosedur administrasinya. Secara struktur kepanitiaan memang belum dibentuk, melihat staff yang masih menangani selesainya ujian akhir semester agar tidak terlalu terbebani. namun dari pihak fakultas tetap wajib akan melakukan remidi, ungkap Dr. Mustofa M.Si selaku wakil dekan satu fakultas dakwah.

Harapan mahasiswa, semoga pihak fakultas harus segera mengkondisikan agar jadwal semester pendek tidak membingungkan mahasiwa. Sementara ujian sudah berlangsung dan jadwal semester pendek ini untuk menjadi kesiapan bagi mahasiswa yang akan mengulang dalam mata kuliah yang diambil.(Anya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar